APDFI Wilayah 3 Gelar Rapat Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan Farmasi

Surabaya – Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia (APDFI) Regional 3 menggelar rapat di hotel mercure Surabaya pada tanggal 18-20 Mei 2024. Rapat ini dihadiri oleh Pimpinan Institusi/ Ka prodi dari berbagai institusi pendidikan diploma farmasi di regional 3, yang meliputi Jawa Timur, Bali dan Kalimantan.

“ Rapat APDFI ini membahas tentang implementasi kurikulum APDFI serta pelantikan pengurus APDFI regional 3 skaligus rapat kerja setelah pelantikan ”, ujar Dr. apt. Erna Susanti, M.Biomed yang juga menjabat sebagai ketua bidang penelitihan dan publikasi ilmiah. Lebih lanjut Erna sapaan akrabnya menuturkan saat event tersebut juga digelar lomba produk inovasi dari mahasiswa.

Sesuai salam 3B  Bersinergi , Berkolaborasi, dan Berprestasi ini merupakan mommen berkolaborasi di institusi pendidikan kesehatan terutama diploma 3 farmasi sehingga sesuai proker dapat meningkatkan publikasi sehingga dapat sharing pengelolaan jurnal, sharing artikel untuk saling mengisi jurnal di masing-masing institusi untuk meningkatkan publikasi dosen sehingga dapat tercapai IKUPT (Indikator Kerja Utama dari Perguruan Tinggi)

4 Bidang dalam kepengurusan yakni Penelitian, Publikasi Ilmiah, Bidang Organisasi, Soal-soal ujian kompetensi serta Bidang kemahasiswaan. Kemahasiswaan sendiri merupakan sarana untuk mengkolaborasikan BEM yang ada di Institusi serta sinergi antar peruruan tinggi untuk kegiatan Tri darma dan pencapaian IKUPT termasuk pertukaran Mahasiswa serta saling bersinergi dalam Dosen Tamu di Institusi lainnya.

Dari Event APDFI regional 3, Tiga Delegasi yang dikirim oleh Kampus yang beralamat di jalan barito 5  untuk mengikuti Lomba tersebut memborong Juara masing-masing event yang digelar APDFI regionnal 3 yaitu:  Juara 1 diraih oleh Lodiana Saradika Lajong kategori Best Innovation Cosmetic Product Video, Juara 2 Priska Rasya Tifani kategori Best Innovation Cosmetic Product Video serta Rikosa Aska El Uziah untuk kategori Best Innovation Drug Design Product Poster.

Baca juga:  Poltekkes PIM edukasi Obat dan obat tradisional pada Warga RW 11 Banjararum Singosari

“Terimakasih nggih bu erna terimakasih untuk Poltekkes PIM sudah memberi jalan saya untuk berkembang” ucap Rikosa kepada Erna Susanti Direktur POLTEKKES PIM usai pengumuman lomba yang diikuti oleh 32 institusi pendidikan perguruan tinggi dibawah naungan APDFI regional 3.

Diharapkan dengan kesepakatan-kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat ini, mutu pendidikan diploma farmasi di regional 3 dapat terus ditingkatkan. Hal ini penting untuk menghasilkan lulusan diploma farmasi yang kompeten dan profesional, yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kefarmasian yang berkualitas. (apry)

Bagikan:

1 thought on “APDFI Wilayah 3 Gelar Rapat Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan Farmasi”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *