Ikuti Edu Fair, POLTEKKES PIM Kenalkan Produk Kreatif Mahasiswa

Politeknik Kesehatan Putra Indonesia Malang (Poltekkes PIM) membuka booth dalam gelaran Edu Fair 2023 yang digelar oleh MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) SMA/MA/SMK Kota Malang pada Rabu (8/11) di Aula Skodam V Brawijaya Malang.

Direktur Poltekkes PIM, Dr. apt.Erna Susanti,M.Biomed menjelaskan kepada Malang Posco Media, hadirnya Poltekkes PIM dalam kegiatan tersebut juga menjadi salah satu ajang untuk branding, memperkenalkan kampus yang sudah cukup lama hadir di tengah masyarakat Malang.

“Kami sebagai pelopor pendidikan farmasi di Kota Malang  sudah ada sejak tahun 1969. Dulunya akademi sekarang berubah menjadi Politeknik Kesehatan PIM. Melalui gelaran ini kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, khususnya para siswa dari SMA sederajat yang ada di Malang. Kami sudah cukup lama eksis di Kota Malang dan lulusan kami udah tersebar dimana-mana,” jelasnya.

Dilanjutnya, melalui Edu Fair 2023 kali ini juga memberikan penguatan kepada siswa kelas 12 terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) lulusan dari Poltekkes PIM yang sudah banyak bekerja di berbagai instansi kesehatan. Umurnya yang mencapai puluhan tahun, juga diiringi dengan banyaknya lulusan yang terserap di lapangan kerja.

“Disini kami memiliki tiga program studi unggulan, yakni D3 Farmasi, D3 Analis Farmasi dan Makanan serta D3 Gizi. Tiga prodi unggulan kami sudah mencetak banyak lulusan yang terserap di dunia kerja. Mulai dari apotek, rumah sakit, di industri makanan dan minuman serta masih banyak lainnya,” paparnya.

Serapan yang banyak dari para lulusan tersebut menjadi bukti dari kualitas pendidikan yang ada di Poltekkes PIM. Hal tersebut didukung pula dengan tenaga pendidik dan dosen yang memiliki kualifikasi pendidikan tinggi, mulai dari S2 sampai dengan S3.

“Tenaga pendidik kami memiliki kualitas, sehingga diharapkan mampu meluluskan lulusan yang berkompeten. Hal tersebut juga didukung dengan adanya Cyber Campus, dimana komputerisasi dan digitalisasi yang ada di kampus. Administrasi semuanya bisa dilakukan secara online,” imbuhnya.

Baca juga:  Tips Sehat Pasca Lebaran

Sementara itu, Duta Kampus 2023 Poltekkes PIM, Lodiana Saradika Lajong yang menyambut para siswa di booth Edu Fair menambahkan untuk memperkenalkan kampus ke para siswa, mereka memiliki strategi tersendiri diantaranya dengan menampilkan produk-produk karya mahasiswa.

“Di kegiatan kali ini kami membawa beberapa sampel produk kreatifitas yang dihasilkan oleh mahasiswa dan juga satu pengujian berupa uji formalin. Melalui produk-produk kreatifitas mahasiswa ini kami ingin memperkenalkan kampus kami kepada masyarakat luas, khususnya para siswa SMA Sederajat yang berkunjung di acara Edu Fair ini,” jelasnya.

Beberapa produk yang turut ditampilkan yakni teh bunga rosella, susu kedelai bunga telang, sirup bunga telang serta olahan brownies dari daun kelor. Dilanjutnya, beberapa produk yang dikenalkan pada acara tersebut juga sudah diperjual belikan.

“Melalui gelaran ini kami ingin menunjukan bahwa kami berkuliah di Poltekkes PIM bahkan sebelum lulus pun sudah bisa berwirausaha. Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri dari kampus kami. Sehingga ketika lulus kami sudah siap masuk ke dunia kerja,” ucapnya.

Beberapa keuntungan juga didapatkan bagi para siswa yang mendaftar saat kegiatan Edu Fair berlangsung, mulai dari free formulir, free dpp, subsidi YPIM.

“Melihat antusias dari siswa cukup tinggi. Salah satunya di percobaan bahan-bahan yang mengandung formalin ini. Mereka antusias mencoba untuk melakukan pengujian secara mandiri,” tandasnya.

Poltekkes PIM membuka Penerimaan Perserta didik Baru tahun akademik 2024/2025 jalur Prestasi dan Peminatan Khusus 1 Oktober 2023 Hingga Februari 2024. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran online dapat mengunjungi website www.poltekkespim.ac.id. adm

Bagikan:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *