Kuliah Tamu POLTEKKES PIM Hadirkan Praktisi Industri PT. Otsuka Indonesia

Politeknik Kesehatan Putra Indonesia Malang (POLTEKKES PIM) menggelar kuliah tamu untuk mahasiswa prodi Analis Farmasi dan Makanan (ANAFARMA) dan prodi Farmasi 21 Oktober 2023. Kuliah tamu yang digelar oleh pelopornya pendidikan kefarmasian di kota malang ini menghadirkan pemateri dari PT. Otsuka Indonesia , M. Syarif Sofyan.

Saat membuka kuliah tamu, Dr. apt. Bilal Subchan Agus Santoso, M.Farm. direktur POLTEKKES yang memiliki jargon “karir bergengsi tak hanya mimpi” ini menyampaikan bahwa pemateri kuliah tamu juga merupakan alumni Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang (AKAFARMA PIM) angkatan kedua tahun 1997. “Sosok yang ada di depan kalian menjadi pemateri kuliah tamu ini adalah lulusan PIM dan telah bekerja 20 tahun di PT. Otsuka Indonesia dan telah menempati posisi jabatan bergengsi. Jadi kalian jangan minder menjadi bagian dari Kampus PIM.” Tegasnya

Sebelum masuk materi, Sofyan panggilan akrabnya memotivasi peserta kuliah tamu bahwa Lulusan POLTEKKES PIM dapat bersaing dengan lulusan S1 perguruan tinggi ternama karena lulusan PIM sudah siap kerja.” PT. Otsuka Indonesia ada 6 orang lulusan PIM dan menduduki jabatan strategis.” Imbuhnya

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa di PIM itu mata kuliah D3 tapi serasa ilmu apoteker. “Lulusan PIM Kuat pada kimia analisa nya dan nggak kalah saing dengan lulusan S1. Sekarang kalian harus semangat jangan minder, perusahaan sudah mengakui lulusan PIM memiliki kualitas yang unggul.” Terang nya.

Setelah memotivasi, dianjurkan dengan pemaparan Materi, Metode penetapan kasar dextrose dengan metode HPLC dan Metode penetapan kadar Zn dengan metode AAS. Kuliah tamu berlangsung dinamis karena banyak mahasiswa yang antusias bertanya tentang materi yang telah disajikan.

Diakhir, Sofyan kembali menguatkan mahasiswa poletekkes PIM dengan kabar baik bahwa dirinya telah menerima tim baru dari lulusan PT. Otsuka Indonesia. “Baru baru ini 2 orang lulusan PIM diterima di PT. Otsuka Indonesia Mengalahkan 30 lulusan universitas negeri,” pungkasnya . (bams)

Bagikan:
Baca juga:  DUDIKA Favoritkan Lulusan POLTEKKES PIM

1 thought on “Kuliah Tamu POLTEKKES PIM Hadirkan Praktisi Industri PT. Otsuka Indonesia”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *