POLTEKKES PIM unjuk gigi saat event Edufair SMK Adi Husada

Politeknik Kesehatan Putra Indonesia Malang (POLTEKKES PIM) kembali unjuk gigi dalam event Jobfair dan Edufair yang diselenggarakan SMK Kesehatan Adi Husada Kota Malang. Event rutin yang diselenggarakan oleh SMK Kesehatan Adihusada merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa karena mereka bisa memperoleh informasi lebih lengkap dari suatu perguruan tinggi tak terkecuali POLTEKKES PIM.

“ Kegiatan hari ini gebyar P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang dibarengkan dengan Jobfair dan Edufair.” ujar Devi, selaku BKK SMK Kesehatan Adi Husada. Lebih lanjut wanita berhijab ini menjelaskan bahwa kegiatan jobfair dan edufair kali ini diikuti oleh 8 Kampus dan 11 Iduka dan akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan berharap kedepan akan impove untuk mengajak masyarakat luas.
Kampus yang beralamat di Jalan Barito 5 Malang berkesempatan meramaikan edufair tersebut dengan menampilkan berbagai produk kefarmasian yang inovatif karya mahasiswa diharapkan dapat menjadi daya tarik siswa.


“ Kebanyakan siswa masih kebingungan mencari jurusan/perguruan tinggi yang sesuai dengan minatnya, ujar apt. Endang Susilowati, M.Farm-Klin. Lebih lanjut wakil Direktur POLTEKKES PIM tersebut menambahkan saat ini siswa masih minim pengetahuan tentang pendidikan lanjut. Harapannya dengan melihat edufair dapat membantu siswa untuk memilih salah satu jurusan dan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat belajarnya terutama farmasi, analisis farmasi dan makanan dan program gizi.

Selain menyajikan berbagai informasi pendidikan lanjut, KAMPUS PIM juga memamerkan beberapa produk kesehatan dan kosmetik yang semuanya berbasis bunga telang. Produk tersebut antara lain : SILANG (sirup bunga telang), BOLANG ( Handbody Lotion Telang) dan SULANG (Susu Kedelai Telang).
Bunga telang sudah terkenal di masyarakat, selain bunganya cantik berwarna warni, juga dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Penelitian membuktikan banyak kandungan bioaktif dalam bunga telang seperti fenol, flavonoid, antosianin, glikosida flavonol yang berpotensi sebagai antioksidan.
Selain itu juga terdapat kandungan mikro nutrien sebagai zat gizi sehingga bunga telang bisa dimanfaatkan sebagai produk makanan yang memiliki nilai gizi tinggi. Warnanya yang menarik, juga bisa diolah menjadi bahan pewarnana makanan yang aman. Melihat potensi tersebut, Kampus yang bertagline “ Touch Your Future”, membuat bunga yang kaya manfaat tersebut menjadi produk kesehatan dan kosmetik yang inovatif dan menarik dengan harapan inovasi dosen dan mahasiswa, Poltekkes PIM diharapkan dapat mengedukasi dan berkontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

Baca juga:  Sakit Sedikit, Jangan Lari ke Antibiotik

Poltekkes PIM berharap kedepan selalu memberi manfaat positif dan dapat berkontribusi menjembatani antar dunia kampus dengan siswa SMA, SMK,MA serta mampu memberi kontribusi lebih dengan menawarkan pendidikan tinggi vokasi diploma tiga prodi farmasi, analis farmasi dan makan dan prodi gizi dengan keunggulan kompetitifnya. (apr/pim_online)

Bagikan:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *