Cara Dapat Kuota Data Gratis 50 GB Untuk Mahasiswa dan Dosen

Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengungkapkan bagi mahasiswa dan dosen yang ingin mendapatkan data kuota gratis 50 GB dari pemerintah. Ini cara mendapatkan kuota data gratis 50 GB bagi mahasiswa dan dosen.
Seperti diketahui, pemerintah subsidi subsidi paket internet untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar kepada pelajar sebesar 35 GB per bulan, guru 42 GB per bulan, mahasiswa 50 GB per bulan, dan dosen 50 GB per bulan.

Kuliah DaringAdapun bantuan subsidi kuota data tersebut untuk mendukung belajar online berlangsung dari September hingga Desember 2020.

Terkait cara mendapatkan data kuota gratis 50 GB untuk mahasiswa dan dosen, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Kemendikbud) Paristiyanti Nurwardani mengungkapkan, mahasiswa dan dosen tersebut harus nomornya telebih dahulu.

“Terkait data untuk mahasiswa dan dosen sebanyak 50 GB per bulan, yang pertama adalah mahasiswa dan dosen tolong lakukan validasi nomor HP kepada URL yang telah disampaikan pada web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian web Dikti, dan berbagai macam media sosial yang dijadikan tempat sosialisasi, ‚ÄĚtutur Paristiyanti, Jumat (4/9/2020).

URL yang dimaksudkan untuk validasi nomor HP mahasiswa dan dosen tersebut di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) di laman pddikti.kemdikbud.go.id/kuotainternet

“Dari validasi tersebut pada saat nanti kami sudah melakukan kerjasama implementasi semua penyedia yg sudah MoU, maka ke nomor HP mahasiswa dan dosen nanti diisikan pulsa atau kuota internet sebanyak 50 GB maksimal selama sebulan,” tuturnya. (apry)

 

Sumber: https://inet.detik.com/

Bagikan:
Baca juga:  Kesesuaian Makna Hari Saraswati Dan Profil Cendikia, Patriotik, & Spiritualis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *