DIKLAT LAPANG MAHASISWA POLTEKKES PIM MENUJU AREA CAMPING GROUND

Suasana sejuk penuh dengan pepohonan rindang menjadi semangat tersendiri bagi peserta diklat lapang himpunan mahasiswa  HIMANISMA dan HIMADFAR  POLTEKKES PIM. Diklat Lapang merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan demi tercapainya sebuah tujuan organisasi. Diklat lapang dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam penyeimbangkan  ilmu ataupun materi yang telah dilaksanakan pada diklat ruang.
Diklat Lapang ini dilaksanakan secara offline di area Camping ground Sahabat Alam. Pada diklat lapang peserta akan dibekali dengan ilmu penerapan dan pengembangan kepemimpinan, serta meningkatkan jiwa kekeluargaan dalam sebuah organisasi. Diklat Lapang ini dilaksanakan pada hari sabtu hingga minggu tanggal 14-15 Januari 2023.

Salah satu pengurus HIMANISMA , Moch.Fatihul Fikri menjelaskan bahwa Diklat lapang merupakan kelanjutan dari kegiatan diklat ruang. Semua teorin yang disampaikan pada Diklat ruang diterapkan pada pelaksanaan Diklat lapang. Salah satu kegiatan yaitu JJM ( Jalan jalan malam) untuk melatih tanggungjawab, amanah dan kepemimpinan. Selanjutnya dilaksanakan pengukuhan dan penyumpahan anggota himpunan berisi ikrar jamji, siap bertugas menjalankan amanah menjadi anggota himpunan.

 Wakil Direktur POLTEKKES PIM apt. Endang Susilowati, M.Farm-Klin pada sambutan apel penutupan diklat mengungkapkan,” Mari kita panjatkan pujisyukur pada hari ini dapat melaksanakan kegiatan penutupan rangkaian acara diklat. Saya ucapkan terimakasih  kepada pengurus lama yang telah menyelenggarakan acara ini dengan sebaik2nya tgl 11 sd 15 januari dari diklat ruang ke diklat lapamg”.  Lebih lanjut  dikatakan bahwa mengikuti kegiatan organisasi HIMA adalah kegiatan postif mahasiswa, anda akan berlatih mengasah soft skill kepemimpinan  team work yang baik, berpikir kritis .  Saya berharap semua mahasiswa bisa aktif mengikuti kegiatan,  kalian dapat mengembangkan soft skill,  menjadi agen perubahan & tauladan, bisa menunjukkan kepribadian yang patut dicontoh. Tunjukkan bahwa  kalian sebagai generasi yang tangguh ,  bisa solid ,  kompak saling melengkapi dan  dapat membawa nama baik institusi. Banyak tugas yang harus dilakulan, saya berharap kinerja anggota baru dapat lebih baik dari sebelumnya, dengan memyusun proker sebaik2nya. Tidak lupa dalam penyusunan proker, kembangkan juga program kerja yang dapat mengikuti kompetisi external. Harus mampu menunjukkan prestasi-prestasi yang membanggakan. Tunjukkan bahwa kalian adalah mahasiswa yang dapat menjadi tauladan teman2nya. Selamat kepada HIMA yang baru dan terimakasih untuk anggota pengurus yang lama. 

Pelaksanaan DIKLAT lapang juga diikuti oleh tim KSR POLTEKKES PIM antara lain  putri oktavia. Arddita, Rikosa Aska.  Tim KSR menjelaskan bahwa pada kegiatan DIKLAT lapang ini alhamdulillah tidak terjadi gangguan kesehatan berat dari peserta. Selama kegiatan hanya beberapa anggota dan panitia merasa pusing, kram, maupun kleo kaki. Semua gangguan kesehatan dapat diatasi dengan baik oleh tim KSR POLTEKKES PIM. Selesai kegiatan DIKLAT Lapang peserta bersiap siap kembali menuju KAMPUS PIM dan kembali ke rumah masing-masing.

HUMAS POLTEKKES PIM

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *