DUTA KAMPUS WARNAI GEBYAR BULAN BAHASA 2022 KAMPUS PIM

Pagi yang cerah di kampus PIM pada hari Sabtu, 12 November 2022 menjadi hari yang sangat meriah. Pada hari itu, panggung gembira bulan bahasa telah berdiri di Jalan Barito. Kegiatan bulan bahasa dengan tema ” Bulan Bahasa 2022, Asmaraloka Lestari Buddhayah“, menampilkan beberapa acara inti diantaranya lomba debat,  kompetisi duta kampus PIM, dan penampilan PIM Got’s Talent (aneka tari / bakat mahasiswa).

Dihadiri Dosen, karyawan dan mahasiswa AKAFARMA-AKFAR PIM, acara ini dibuka oleh Dr. apt. Bilal Subchan Agus Santoso,M.Farm.  “Saya sangat senang karena acara bulan bahasa berjalan dengan baik. Acara ini telah dipersiapkan dengan matang oleh mahasiswa. Saya bangga karena kegiatan ini merupakan acara  kolaborasi Himanisma dan Himadfar, bergandengan tangan sehingga dapat berjalan lebih baik. Alhamdulillah mahasiswa bangga dengan kampus PIM. Kita semua  harus menggemakan kampusPIM. Kampus PIM terbukti  menghasilkan putra2 terbaik bangsa.”, ujar Direktur AKFAR PIM tersebut.

Direktur AKFAR PIM memberikan sambutan sekaligus membuka acara puncak Bulan Bahasa 2022

Sesi lomba debat menampilkan 2 finalis dari seleksi 11 peserta yaitu Tim AKAFARMA 5 dan Tim AKFAR 5A. Mosi yang didebatkan adalah “Pemerintah harus menindak pidana BPOM dalam kasus GGAPA (Gagal Ginjal Akuta Pada Anak)”. Masing-masing tim saling beradu argumen di depan dua juri utama, yaitu Kiantoro Andiek Setiawan, S.S., M.Li. dan Khoirun Nifan, M.Pd. Kriteria menjadi pemenang menurut dewan juri meliputi 3 penilaian utama yaitu Argumentasi, Gaya bicara dan Strategi problem solving. Pemenang pada lomba debat yaitu  TIM AKFAR 5A.

juara dan best speaker lomba debat
Juara dan Best Speaker Lomba Debat Berfoto dengan Direktur AKAFARMA PIM

Seleksi “DUTA KAMPUS PIM” 2022-2023 menampilkan para finalis dengan peragaan busana adat menarik dari berbagai daerah antara lain NTB, BALI, JAWA  SUMATERA dll. Dari 22 peserta seleksi “Duta Kampus PIM”  menghasilkan 6 finalis pria dan wanita.

Penampilan Grand Finalis Duta Kampus PIM

Para juri yaitu Andini, A.Md., M.Si., Bambang Hermawan S.Kom., dan Erna Mardiana, memberikan pertanyaan yang harus dijawab oleh masing masing peserta antara lain “Konstribusi apakah jika anda terpilih menjadi Duta Kampus?”.  Salah satu peserta menjawab,”Jika saya menjadi DUTA KAMPUS PIM saya akan memperkenalkan kampus PIM sebagai kampus terbaik kepada semua orang di berbagai daerah melalui Sosial Media”.  Hasil pemilihan “DUTA KAMPUS PIM” terpilih dua pemenang yaitu Lalu Abdul Kadir Jaelani (AKFAR 3A)  sebagai  DUTA KAMPUS  PIM PUTRA dan Fadhilatul Aisha (AKFAR 3A) sebagai DUTA KAMPUS PIM PUTRI.

Duta Kampus PIM berfoto bersama Direktur Akafarma, Wadir 1 Akfar, dan salah seorang Juri.

Diantara Sesi berbagai lomba, kegiatan bulan bahasa menampilkan PIM Got’s Talent meliputi tari tradisional, dance modern, music gitar, seni drama dan flasmob. Sorak sorai dan teriakan histeris sukacita penonton tak terelakkan mengagumi penampilan mahasiswa. Beberapa seni tari tradisional yang ditampilkan diantaranya seni tari dari NTB, tari Bali, tari topeng Malang.

Penampilan Tari Topeng Malang oleh mahasiswa Kampus PIM

Sementara itu stand bazar dengan hidangan menu yang menggugah selera, ludes dipadati pengunjung. Kegiatan Bulan Bahasa ditutup dengan pengumuman pemenang  lomba bazar dengan pemenang dari TIM AKAFARMA 1 dan diakhiri dengan tarian unik PIM’s Got Talent.

HUMAS PIM

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *