EDUKASI TUMBUH KEMBANG BAYI DAN BALITA DESA BEJI

 

AKAFARMA-AKFAR PUTRA INDONESIA MALANG , Jumat 28 Januari 2022 melalui program pengabdian kepada masyarakat memberikan edukasi kepada ibu -ibu di Balai Desa Beji kecamatan Junrejo Kota Batu. Tim narasumber  dari AKAFARMA-AKFAR PIM  yaitu Aprinia Dian Nurhayati, S.Gz, M.Si ,  Yunita, S.Pd., M.Si. dan apt. Ellyvina Setya Dhini, S.Si., M.Farm.

Kegiatan edukasi diawali dengan pembukaan dan doa, dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan  PKK desa Beji yaitu Tri Andriani. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada tim AKAFARMA-AKFAR PIM  yang bersedia menjadi narasumber edukasi. Edukasi dengan narasumber dari tim AKAFARMA-AKFAR merupakan kegiatan perdana yang bermanfaat bagi ibu dan balita desa Beji. TIM AKAFARMA.

Aprinia Dian Nurhayati, S.Gz, M.Si mengatakan terdapat 3 masalah gizi yaitu Stanting ( Balita pendek) , Gizi lebih ( kegemukan), Gizi mikro (kurang zat besi dan vitamin). Informasi tentang gizi bagi ibu-ibu yang memiliki balita sangat penting untuk memastikan anak memiliki status gizi yang baik, sehingga ibu ibu dapat memberikan / memastikan kebutuhan gizi anak tercukupi untuk tumbuh dan berkembang optimal.

Kegiatan edukasi diakhiri  dengan latihan membaca grafik pertumbuhan berat badan menurut umur balita dan tanya jawab tentang grafik Berat badan. Ibu-ibu dibimbing untuk mencoba mengisi  data balita dengan tepat dan memahami kondisi dizi masing-masing balita.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *