Kegiatan Pengenalan Kampus AKFAR DAN AKAFARMA Putra Indonesia Malang Diselenggarakan Secara Virtual

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB ) yang dulu dikenal dengan istilah OSPEK adalah kegiatan awal bagi setiap mahasiswa baru sebelum pembelajaran dimulai. Akafarma dan Akfar Putra Indonesia Malang (PIM) adalah 2 institusi yang menganggap kegiatan ini mutlak diperlukan oleh mahasiswa baru terutama dalam proses pengenalan kampus dan seluruh kegiatan yang ada di dalamnya.


PKKMB merupakan kegiatan rutin tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru dan untuk tahun ini PKKMB dilaksanakan secara daring mulai tanggal 7 s/d 11 september 2020. PKKMB tahun ini mengetengahkan tema membentuk mahasiswa yang cerdas, patriotik dan spiritualis di era new normal pandemik. Adapun kepanitiaan PKKMB merupakan gabungan dari dosen, karyawan serta himpunan mahasiswa yang tergabung dalam Himadfar dan Himanisma. Kegiatan utama PKKMB berpusat di kampus Putra Indonesia Malang dan digelar secara online.
Menurut Kiantoro Andiek Setiawan,S.S,M.Li selaku Ketua Pelaksanaan PKKMB, kegiatan dilaksanakan agar mahasiswa baru dapat mengenal kampus baru mereka. “Materi yang diberikan meliputi pengenalan kehidupan kampus,pengembangan karakter serta proses adaptasi kondisi new normal.” pungkasnya.
Lebih lanjut, pria lajang ini berharap dengan adanya PKKMB terbentuk mahasiswa yang cerdas, patriotik dan spiritualis dalam menghadapi kondisi yang saat ini masih dalam proses transisi baik itu transisi dari jenjang pendidikan mereka sebelumnya maupun dalam transisi dari masa pandemik ke masa new normal pandemik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *