KSR-PIM MENGGALANG DONASI PEDULI GUNUNG SEMERU

 

KSR PMI unit AKAFARMA-AKFAR Putra Indonesia Malang – KSR PIM mengadakan penggalangan bantuan untuk masyarakat terdampak guguran awan panas gunung semeru. Ratusan warga yang tinggal di 6 desa dari 2 Kecamatan di Kabupaten Lumajang harus mengungsi. Enam desa tersebut adalah Desa Supiturang, Oro-Oro Ombo, Kejar Kuning, Sumber Urip, Sumber Wuluh, dan Sumber Mujur.

Dari informasi yang didapat, diketahui bahwa banjir lahar panas menerjang kawasan Curah Kobokan Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Meskipun volumenya tidak begitu besar hal itu justru sebagai pertanda akan adanya Bahaya yang mengancam warga yang tinggal di sekitar aliran lahar.

Informasi yang diperoleh dari relawan  di lapangan, banjir lahar terjadi dua kali dalam sehari. Lahar panas yang pertama mengguyur Desa Kobokan pada pukul 02.00 sedangkan lahar panas susulan berikutnya pada pukul 05.15 wib,  TIMES Indonesia Post, Rabu (2/12).

Guna membantu korban letusan gunung semeru, KSR PIM Malang  menggalang Donasi peduli korban yang mengungsi akibat letusan Semeru. KSR-PIM mengajak masyarakat dan berbagai corporate untuk bersama-sama meringankan beban warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Bantuan yang diterima berupa : Obat-obatan, Masker , Sembako, kebutuhan Balita, Kebutuhan Lansia, dan uang tunai.

Bantuan peduli erupsi Gunung Semeru bisa di salurkan melalui trnasfer ke nomor rekening  BCA :368.158.7754 A/N MEGA PERMATASARI . Konfirmasi donasi bisa menghubungi saudari Selvie : WA 0821-3508-0458, Mas Apry : wa 083-834-339-333 , Rahmad Hidayat  WA 0813-3337-1413.  Atau datang langsung ke kantor KSR-PIM  Jalan Barito no. 5 Malang . Donasi diterima maximal tanggal 10 Desember 2020.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *