Pelantikan TTK AKAFARMA-AKFAR PIM Oleh Ketua PD PAFI Jawa Timur

AKAFARMA-AKFAR PUTRA INDONESIA MALANG  , Selasa, 8 Februari 2022, Mengikuti pelantikan dan sumpah bersama Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) tahap II regional III APDFI, sub wilayah Jawa Timur. Lulusan dari 10 institusi se Jawa Timur  diantaranya  12 lulusan dari AKFAR PIM dan 1 lulusan dari AKAFARMA PIM dilantik dan disumpah sebagai TTK .

Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Mars Farmasi dan lagu Indonesiaraya dilanjutkan dengan pelantikan dan  pembacaan sumpah. Berdasarkan SK lulusan uji kompetensi nasional. No.002/PANUKTTK/12/2021 menetapkan kelulusan kepada 13 peserta  dari AKAFARMA-AKFAR PIM  diikuti dengan 79 peserta dari institusi lainnya di Jawa Timur. Naskah sumpah dibacakan oleh Drs.Hendro Tri Pancoro, MM diikuti oleh seluruh pesertayang dilantik.

Ketua PD PAFI Jawa Timur, Drs.Hendro Tri Pancoro, MM mengatakan peantikan dan sumpah TTK mengandung tanggungjawab kepada bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta tanggungjawab kepada kesejahteraan rakyat. Lebih lanjut dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat dan sukses saya berikan kepada teman teman sejawad saya yang barusan disumpah menjadi Tenaga Teknis Kefarmasian dan selamat juga kepada institusi pendidikan dan orangtua wali lulusan. Di era digitalisasi pelayanan kesehatan tidak dapat lepas dari peran tehnologi sehingga kita harus mengikutinya jika tidak ingin ketinggalan.

Apt. Supomo, M.Si.  Ketua APDFI regional III. Dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya lulusan menjadi TTK maka lulusan akan terjun ke masyarakat yang akan sangat beda dengan masa di kampus sebelum dilantik. Dengan dinyatakan lulus uji kompetensi  berarti memiliki kemampuan yang layak sebagai Tenaga Teknis Kefarmasian dengan harapan dapat berkiprah lebih lanjut hingga ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sebagai penutup  pelantikan dan penyumpahan beliau mengucapkan selamat kepada semua lulusan yang dilantik sebagai TTK.

https://www.youtube.com/watch?v=CYCaJQuVQtQ 

 

Humas PIM

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *