PEMILIHAN KETUA UMUM HIMADFAR PERIODE 2022/2023

Jumat, 2 Desember 2022, bertempat di Aula Jl. Barito 5 Malang,  Himpunan Mahasiswa DIII Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang (HIMADFAR PIM) melaksanakan kegiatan pemilihan ketua umum periode 2022/2023. Diawali dengan breafing panitia, kegiatan pemilihan dibuka MC dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Putra Indonesia Malang.

Ketu HIMADFAR periode 2021/2022, Ahmad wildan memberikan sambutan awal dengan ucapan terimakasih kepada selurug keluarga besar YPIM. ” Saya mewakili pengurus HIMADFAR periode 2021/2022 mohon maaf terhadap segala kesalahan  selama melaksanakan tugas sebagai pengurus, selanjutnya akan kami serahkan kepada ketua terpilih. Semoga ketua dan pengurus baru HIMADFAR periode 2022/2023 dapat menjalankan amanah sebaik baiknya”.

Dr. apt. Bilal Subchan Agus Santoso,M.Farm  sebagai direktur POLTEKES PIM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan pengurus HIMADFAR atas pelaksanaan kegiatan ini. ” Saya ingin mengumumkan bahwa SK POLTEKES PIM sudah terbit, sehingga untuk masing2 himpunan mahasiswa dengan  ketuaa yang baru akan  di bahas ulang susunan keorganisasiannya. Pimpinan duduk bersama untuk membentuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Mungkin  sebagai usulan nanti dapat berdiskusi dengan bu Mardiah tentang bentuk organisasi mahasiswa POLTEKES PIM yang terdiri dari tiga  prodi Anafarma, prodi Farmasi, dan prodi gizi. Saya harap ketua yang baru duduk bersama mendiskusikan  terbentuknta BEM. Yang jelas semua harus terakomodasi. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk proses pemilihan ketua yang baru. Terimakasih”. 

Proses pemilihan ketua HIMADFAR periode 2022/2023 diawali dengan penyampaian visi dan misi masing masing kandidat. Hal  unik pada pemilihan saat ini adalah  kandidat  terdiri dari 3 orang perempuan  yaitu Nurul Yulia, Esti Laras Ayuningtyas dan Monica Gracia A.M. 

Sesi berikutnya yaitu debat terbuka dengan  3 dosen pendamping yaitu Kiantoro Andiek Setiawan, S.S., M.Li., apt. Lailiiyatus Syafah, M.Farm. dan apt. Mardhiyah, S.Farm. yang memberikan berbagai pertanyaan untuk dijawab oleh masing masing kandidat. Calon ketua Himadfar terlihat sangat tegas dan lugas menjawab semua pertanyaan yang disampaikan. Sebagai acara inti yaitu pemilu raya ketua umum HIMADFAR. Diawali pencoblosan gambar  oleh perwakilan dosen pada saat pemilihan, dan dilanjutkan oleh mahasiswa AKFAR PIM,  pemilu raya HIMADFAR berjalan tertib hingga akhir.  Sebagai penutup akan  dilaksanakan pula perhitungan   suara hasil pemilihan  hingga terbentuk ketua HIMADFAR periode 2022/2023.

HUMAS POLTEKES PIM

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *