Percaya Dengan Kualitas Lulusan, Apotek K-24 Lakukan Open Recruitment di AKFAR PIM.

Kepercayaan dunia kerja terhadap kualitas lulusan Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang (AKFAR PIM) masih sangat kuat. Hal itu terbukti dengan digelarnya Open Recruitment Apotek K-24 pada hari Rabu, 22 september 2021. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom dan diikuti oleh 30 peserta yang mayoritas adalah freshgraduate.

Acara ini dibagi menjadi tiga sesi, yaitu pembukaan, presentasi selayang pandang Apotek K-24, dan wawancara antara peserta dengan tim HR. Di akhir sesi wawancara, peserta juga diarahkan untuk mengikuti tes online melalui laman web Apotek K-24.

Pada sesi pembukaan, turut hadir bu Ambar Fidyasari, STP., MP. sebagai perwakilan pimpinan kampus. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa dengan adanya Open Recruitment dapat membuka wawasan bagi lulusan AKFAR PIM terhadap potensi kerja di dunia nyata. Beliau juga mengingatkan pada para peserta, bahwa proses seleksi tidak hanya dilihat dari segi akademis, tetapi juga attitude dan kreatifitas yang baik.

Open Recruitment dilaksanakan dengan sistem One Day Selection, mulai dari pagi hingga siang, dipandu langsung oleh bu Leny Kartika, S.Psi. selaku Koordinator Tim HR Apotek K-24. Tidak hanya memandu, beliau juga menjelaskan berbagai hal penting mulai dari sejarah apotek, konsep bisnis, deskripsi kerja, hingga fasilitas yang diperoleh ketika menjadi karyawan di franchise apotek yang telah memiliki lebih dari 500 cabang di seluruh Indonesia.

Sebelum memasuki sesi wawancara, dibuka sesi tanya jawab singkat dengan para peserta. Kebanyakan peserta menanyakan seputar lokasi penempatan dan beberapa hal terkait fasilitas yang ditawarkan. Peserta lalu dibagi menjadi tiga kelompok dan menjalani wawancara dengan tim HR sesuai pembagian yang telah ditentukan.

Saat dihubungi terpisah setelah sesi wawancara berakhir, berbagai kesan muncul dari para peserta. Ada yang merasa bahwa proses wawancara berlangsung sangat efektif meski tiap orang hanya mendapat waktu kurang lebih 15 menit, ada yang masih merasa agak canggung karena ini merupakan pengalaman pertama menjalani wawancara kerja. Namun begitu, semua peserta berharap mendapat kabar yang baik dari proses Open Recruitment ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *