POLTEKKES PIM TURUT SERTA MEMPERINGATI HUT YPIM KE 54

“TOGETHER TO BE BETTER” menjadi kata kunci dalam peringatan HUT Yayasan Putera Indonesia Malang (YPIM) pada hari Kamis 23 Februari 2023. Diawali dengan kegiatan Launching POLTEKKES PIM di depan KAMPUS PIM, pelaksanaan HUT ke 54 YPIM berlanjut di gedung Aula PIM, Jalan Barito No.5 Malang. 

Direktur POLTEKKES PIM, Dr. Apt. Bilal Subchan Agus Santoso, M.Farm. dalam wawancara khusus mengungkapkan,”Launching POLTEKKES PIM penting dilakukan agar semua pihak mengetahui bahwa  AKAFARMA PIM dan AKFAR PIM telah melebur menjadi POLTEKKES PIM dengan 3 program studi. POLTEKKES PIM bukan institusi pendidikan baru, tetapi merupakan institusi berpengalaman yang menghasilkan lulusan berkualitas. Terbukti, banyak lulusan POLTEKKES PIM yang bekerja sebelum mereka diwisuda”.

Anggota Pembina YPIM , Drs, H. Arijono pada sambutan HUT YPIM ke 54 mengatakan,”Bersyukur hari ini dapat berkumpul dalam keadaan sehat. Saya mewakili ketua pembina untuk menyampaikan salam kepada bapak ibu semua, dan seluruh karyawan. Beberapa tahun lalu kita disini mendirikan SMF,  hingga menjadi AKAFARMA. Selanjutnya, 1 tahun kemudian berdiri AKFAR. Alhamdulillah  pada  tahun ini berdiri POLTEKKES dengan tambahan 1 program studi GIZI.”

“Kita bertekad YPIM selalu menjadi lebih baik kedepannya menghasilkan lulusan yang berkarakter baik. Pesan kami, marilah kita bertekad bersama-sama untuk dapat menggapai tujuan. Meskipun beberapa tahun lalu ada keterpurukan, namun sekarang dapat bangkit kembali dengan insan-insan yang baik. Dengan tujuan yang baik insyallah akan diberkati. Saya mengajak untuk dapat mencapai tujuan demi kesejahteraan bersama. Satukan hati tekad langkah untuk tujuan bersama”, lanjut beliau sebelum mengakhiri sambutan.

Peringatan HUT YPIM lebih meriah dengan pemotongan tumpeng oleh anggota pembina yayasan, usai acara penandatanganan berita acara pengesahan program kerja dan RAB. Ujung gunungan tumpeng dengan aneka lauk pauk diserahkan  kepada ketua YPIM sebagai pertanda ucapan selamat kepada Yayasan atas eksistensi YPIM selama ini.

Baca juga:  Produk UMKM Binaan Poltekkes PIM Meriahkan Bazaar Produk Halal

Prosesi Tumpengan pada HUT YPIM ke 54Ketua Pengurus Yayasan Putera Indonesia Malang, M. Wahyudi ,SE. pada samputannya mengungkapkan,”Kita patut bersukur walaupun pada masa pandemi banyak perusahaan yang tutup, tetapi YPIM dapat bertahan. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kewajiban operasional. Saat ini dan seterusnya, kita harus mengupayakan kebersamaan kita untuk menjadi lebih baik. Melalui  program kerja dan RAB yang sudah disahkan pembina, kita harus bersama2 memperbaiki, dan meningkatkan kinerja kita di berbagai aspek. Dengan team work yang baik kita bisa bekerja bersama dengan baik keluar dari masalah-masalah yang kurang baik. Dengan kekuatan team work kita bisa menjadi lebih baik lagi. “Together to be better”.

Kegiatan HUT YPIM ke 54 menjadi unik dengan tampilnya opera drama oleh segenap karyawan PIM. Opera berisi sejarah berdirinya Yayasan PIM mulai dari awal tahun 1970 hingga tahun 2023 saat ini. Sambutan tepuk tangan penonton opera drama menikmati alur cerita yang ditampilkan. Tanpa terasa, penonton mendapat informasi ringan tentang asal usul sejarah institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Putera Indonesia Malang.

Opera Sejarah YPIM di HUT YPIM ke 54

Sebagai penutup YPIM memberikan penghargaan kepada karyawan yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun dan karyawan purna karya yang memasuki masa pensiun. Penghargaan juga diberikan kepada Tenaga Kependidikan dan Dosen di POLTEKKES PIM yang meraih nilai indikator kinerja paling tinggi di Semester Ganjil 2022/2023. Pelaksanaan HUT YPIM ditutup dengan doa dan harapan agar hari esok selalu lebih baik dari hari ini.

Penghargaan kepada Karyawan yang memasuki masa Purna Karya pada HUT YPIM ke 54
Penghargaan kepada Dosen dan Tendik Poltekkes PIM di HUT YPIM ke 54

HUMAS POLTEKKES PIM.

 

Bagikan:

1 thought on “POLTEKKES PIM TURUT SERTA MEMPERINGATI HUT YPIM KE 54”

  1. Erna Susanti Apt

    Terima kasih banyak Yayasan Putra Indonesia Malang yg telah melahirkan generasi2 hebat pembawa perubahan dibidang kefarmasian. JAYALAH PUTRA INDONESIA MALANG..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *