Praktikum Perdana Universitas Terbuka di AKAFARMA PIM

Akademi Analis Farmasi Dan Makanan Putra Indonesia Malang (AKAFARMA PIM) melaksanakan praktikum perdana mahasiswa Universitas Terbuka  Malang (UPBJJ-UT Malang) prodi Teknologi Pangan Jurusan Pertanian Fakultas Sains dan Teknologi .

Menurut ibu Ambar Fidyasari, STP., M.P  selaku dosen pengampu praktikum mengungkapkan bahwa Praktikum perdana dilaksanakan di laboratorium mikrobiologi pada tanggal  28-29 november 2020 dan  dihadiri oleh 10 orang mahasiswa.

Ibu Ayu Ristamaya Yusuf A.Md., S.T. selaku asisten dosen mengatakan bahwa  Praktikum mahasiswa UT prodi S1 Teknologi Pangan yang dilaksanakan secara luring di laboratorium AKAFARMA PIM mempunyai agenda yang cukup padat, namun demikian tetap difokuskan pada pencapaian kompetensi yang diharapkan.

Pelaksanaan praktikum dilaksanakan secara paralel/terpadu antara beberapa mata kuliah sehingga pelaksanaannya lebih fleksibel. Selain itu mahasiswa jadi mudah memahami karena setiap topik dalam mata kuliah saling berhubungan. Dengan latar belakang mahasiswa UT yang sebagain sudah bekerja, jalannya praktikum menjadi lebih fun dan menyenangkan karena diskusi berjalan secara aktif.

Pelaksanaan praktikum dilaksanakan di bawah protokol kesehatan yang ketat seperti jumlah peserta praktikum tidak lebih dari 50% kapasitas laboratorium, wajib menggunakan masker dan faceshield serta hasil rapid test non-reaktif.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *