SOSIALISASI PERKULIAHAN PROGRAM RPL AKFAR PIM

AKADEMI FARMASI  PUTRA INDONESIA MALANG  Mengadakan sosialisasi perkuliahan program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau). RPL  adalah pengakuan kompetensi hasil belajar dari pembelajaran nonformal, informal, dan pengalaman kerja ke capaian hasil belajar pembelajaran formal, yaitu berupa pembebasan sejumlah mata kuliah atau perolehan sks untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi , atau penyetaraan akademik atas pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi untuk memperoleh kualifikasi pendidikan tinggi di berbagai program.

RPL ini juga membantu memberikan kesempatan yang lebih luas lagi untuk masyarakat yang telah memiliki pengalaman kerja, untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. Sistem pembelajarannya pun tetap memakai satuan kredit semester (sks) dalam bentuk mata kuliah, yang diperoleh melalui pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi. Jumlah maksimal mata kuliah yang dapat diperoleh atau diakui adalah 15 mata kuliah.

Direktur AKFAR PIM Dr. apt. Bilal Subchan Agus Santoso,M.Farm. dalam sosialisasi  perkuliahan program RPL AKFAR PIM  Kamis 19 November 2021, memberikan arahan kepada mahasiswa program RPL agar dapat membagi waktu dengan baik sehingga dapat menempuh study tidak ada permasalahan sedikitpun dan dapat berkonsultasi dengan para dosen di AKFAR PIM untuk kelancaran study.

Beberapa acara pada kegiatan sosialisasi ini diantaranya :

  1. Sosialisasi Perkuliahan program RPL oleh  apt. Endang Susilowati, M.Farm-Klin
  2. Administrasi Akademik dan kemahasiswaan oleh Ambar Fidyasari, STP., MP.
  3. Pelaksanaan Sistem Informasi Akademik oleh Ahmad Wildan
  4. Mekanisme teknis administrasi keuangan SIAKAD oleh Iwan Setia.
  5. Tanya jawab

apt. Lailiiyatus Syafah, M.Farm dalam sesi Tanya jawab menjelaskan pertanyaan tentang teknis pelaksanaan perkuliahan, metode praktikum , informasi teknis classroom dll.

Acara diakhiri dengan penutupan oleh moderator Ayu Ristamaya Yusuf, A.Md., ST. disertai ucapan terimakasih dan selamat datang kepada mahasiswa program RPL AKFARPIM.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *