Tips Pulang Kerja Malam Hari saat PPKM Darurat di Kota Malang

lampu-lampu dipadamkan saat ppkm darurat kota malang

 

Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, mematikan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah ruas jalan, Sabtu (3/7/2021) malam. Pemadaman lampu PJU ini akan dilakukan setiap pukul 20.00 WIB selama periode Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pemadaman PJU dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga. “Ada pemilihan ruas jalan, di mana PJU akan dipadamkan.”

Meski PPKM Darurat diberlakukan dengan berbagai terobosan dari pemerintah, masih ada rekan-rekan tenaga kesehatan yang melakukan tugasnya sampai tengah malam. Bagaimana kira-kira menyikapi kondisi pembatasan pada masa ini?

Adapun beberapa tips untuk tenaga kesehatan yang harus pulang tengah malang yaitu :

1. Patuhi Prokes
Selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker 2 lapis dan sarung tangan pada saat berkendara pulang kerja

2. Cek Kelengkapan berkendara
Dalam berkendara harus menyiapkan SIM,STNK dan KTP agar selalu dibawa. Mengunakan helm SNI dan berjaket ,serta baterai HP penuh sehingga pada saat dibutuhkan dalam kondisi darurat tidak bingung dan selalu menyimpan no telepon penting di HP.Jangan lupa membawa surat jalan dalam melaksanan tugas.

3. Cek Kondisi Kendaraan
Patikan lampu kendaraan dalam kondisi normal, sein menyala dan juga rem depan sama belakang dalam kondisi normal. Tentunya jangan lupa servis apabila kondisi motor mulai tidak nyaman saat digunakan, untuk menghindari motor bermasalah saat di jalan.

4. Jaga Kondisi Tubuh
Bagi tenaga kesehatan sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu fit. Selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum air putih yang banyak, minum vitamin serta memiliki istirahat yang cukup. Dikarenakan pekerjaan yang dilakukan sangatlah rawan dengan kondisi Covid-19

Walaupun kondisi dilapangan terdapat beberapa titik pemadaman dengan pemeriksaan jalan berlubang, tentunya bagi tenaga kesehatan lebih baik pada saat pulang dimalam hari menyiapkan segala sesuatunya untuk menghindari hal-hal yang tidak baik dan tentunya mengetahui arah mana yang sekiranya aman untuk dilalui.

Sumber  dikutip kompas.com,detik.com

By.Hms

3 thoughts on “Tips Pulang Kerja Malam Hari saat PPKM Darurat di Kota Malang”

  1. Pingback: Tips Ketika Harus Pulang Kerja Malam Hari saat PPKM Darurat di Kota Malang – Neni's Blog

  2. Pos yang baik. Saya selalu mengecek weblog ini serta saya mendapat ide! Kabar yang paling berfaedah terutamanya sisi penutup 🙂 Saya banyak menyaksikan kabar sesuai ini. Saya cari informasi khusus ini untuk jam yang begitu lama. Terima kasih atas postingannya dan mudah-mudahan sukses.

  3. artikel yang berikut cukup menolong saya, serta menimbulkan ide saya, semooga penulis terus dikasihkan kesehatan supaya selalu dapat bikin artikel sama bagus ini, dan saya benar-benar ucapkan terima kasih ke penulis artikel ini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *