Kunjungan SMK cendekia Madinah Dampit ke Poltekkes PIM, Peserta Didik Diajak keliling Tourlab

Politeknik Kesehatan Putra Indonesia Malang (POLTEKKES PIM) menerima kunjungan SMK Cendekia Madina Dampit, 27/2. Hampir tiga puluh peserta didik konsentrasi keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas hadir untuk mengetahui pendidikan lanjut selinier dengan pendidikan SMK.
“Kami hadir berkunjung ke Poltekkes PIM ini untuk mendorong peserta didik kami untuk melanjutkan pendidikan tinggi, karena bidang farmasi mempunyai prospek yang sangat baik di masa depan.”Ujar Sabur, SHI, M.H. Kepala SMK Cendikia Madinah Dampit yang merupakan lembaga pendidikan berbasis pondok pesantren.
Lebih lanjut Sabur menjelaskan bahwa semua berkesempatan melanjutkan pendidikan tinggi karena undang undang kesehatan mensyaratkan minimal D3 untuk dapat terjun secara professional di dunia kesehatan. “Lulusan Farmasi itu nggak ada nganggurnya, tentunya dikuatkan dengan melanjutkan ke perguruan tinggi. Kami juga berharap akan terjalin kerjasama secara berkesinambungan setelah kegiatan kunjungan ini.”terangnya.
Senada, Direktur Poltekkes PIM Erna Susanti menyambut baik kunjungan mereka bahwa ini merupakan awal kerja sama dengan SMK cendekia, menuju kerjasama berikutnya. “Kami membangun kerjasama kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bersama sekolah vokasi, bersinergi menguatkan bersama untuk mencerdaskan anak bangsa yang berkualitas.”jelasnya
Direktur Poltekkes yang mempunyai prodi baru gizi ini menambahkan bahwa pada kunjungan ini peserta akan diajak tourlab. “kami memberikan wacana pembelajaran di perguruan tingi vokasi khususnya praktikum agar memberikan ketertarikan peserta untuk terus belajar. KarenatTenaga vokasi farmasi dan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan di dunia kerja, lulusan pim hampir semua terserap di dunia kerja.” Paparnya.
Rezah Evendih peserta dari kelas X Farmasi sangat antusias mengikuti tourlab Poltekkes PIM. “Saya sangat tertarik tourlab pada pembelajaran di lab mikrobiologi, saya senang melihat secara langsung pergerakan bakteri melalui mikroskop.” Ungkap Ketua OSIS SMK Cendekia Madinah

Bagikan:
Baca juga:  Poltekkes PIM Jalin Kerjasama bidang Riset dan Teknologi dengan UNISMA Malang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *