MARKETING & KERJASAMA

Salah Satu bidang di Yayasan Putera Indonesia Malang yang bertanggungjawab terhadap kegiatan penerimaan peserta didik baru dan promosi Akademi Analis Farmasi dan makanan (AKAFARMA) dan Akademi Farmasi (AKFAR) Putra Indonesia Malang. Berikut tugas pokok dan fungsi Marketing dan Kerjasama Yayasan Putera Indonesia Malang

a. Melaksanakan strategi-strategi promosi sesuai arahan dari Pengurus Yayasan.

b. Menyiapkan, mengadakandan menyebarkanalat promo untuk menjaring peserta didik baru.

c. Melaksanakan dan mengembangkan program-program promosi baik offline, online maupun elektronikuntuk menjaring peserta didik baru seperti :
• Mengikuti event pameran/komunitas
• Promo melalui media sosial
• Promo melalui media elektronik

d. Melaksanakan kegiatan pendokumentasian untuk support kegiatan institusi dan unit pendukung.

e. Mengelola program-program Brand Awareness institusi seperti :
• Kegiatan sosialisasi institusi pendidikan PIM ke sekolah tertarget.
• Pengenalan institusi ke masyarakat melalui media cetak/sosial/kerjasama BK dan sponshorship dll.

f. Melaksanakan dan mengembangkan program penerimaan peserta didik baru berbasis offline maupun online.

g. Melaksanakan dan mengembangkanprogram-program penjualan untuk memperoleh peserta didik baru seperti :
• Program referall
• Optimasi agen intern maupun ekstern
• Optimasi pemberian informasi institusi kepada calon peserta didik baru
• Door to door dll.

KEGIATAN MARKETING & KERJASAMA